if u like my post share it or like my post via facebook or twitter , for support my blog exist, thx for visiting..

FOLLOW MY BLOG ON TWITTER

@cherryblossom.www.just-bellablog.blogspot.com


Search This Blog

Kamis, 26 Mei 2011

Why korean Artist like to Suicide??

Akhir-akhir ini, lagi hebohnya “Bunuh Diri” di dunia hiburan Korea. Dan sudah tersebar ke seluruh dunia. Disebabkan mereka bunuh diri karena “depresi”. Kasian sekali mereka, nasib mereka ada yang naas sehingga membuatnya bunuh diri.
Berikut adalah artis-artis Korea yang bunuh diri :



Nama : Lee Eun Joo
Lahir : 16 November 1980
Meninggal : 22 Februari 2005
Pada tanggal 22 Februari 2005, malam hari, Lee Eun Joo memutuskan untuk bunuh diri di apartemennya, hanya selang beberapa hari setelah kelulusannya dari Universitas.
Ia meninggal di usia 24 tahun, dia menggorok urat nadi tangannya, setelah itu menggantungkan diri. Penampilan tersebut membuatnya mendapat banyak tekanan, bahkan disalah satu acara penghargaan ia sempat menangis tanpa sebab. Sampai ia juga menderita Insomnia. Ia disarankan untuk kembali dan menjalankan sesi berikut dari terapi psikologi tersebut. Namun, ia tidak pernah menemui psikolognya itu.
Dalam surat yang ditemukan secara terpisah, Lee Eun Joo menyatakan bahwa harga dirinya benar-benar tercoreng karena aktingnya di film “The Scarlet Letter”. Ia juga sempat berharap bisa kembali ke setahun silam dan meminta maaf pada sang ibu karena telah menyusahkan keluarga.
Berikut surat nya :

Ia meninggalkan surat yang berbunyi, “Ibu, maafkan aku. Aku mencintaimu. Secara terpisah ditemukan pula catatan lain yang berbunyi, “Ada banyak hal yang ingin kulakukan. Meskipun aku hidup, aku tidak merasa benar-benar hidup. Aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. Mendapatkan uang sangat menyenangkan … aku ingin mendapatkan uang.”



Nama : U Nee
Lahir : 3 Mei 1981
Meninggal : 21 Januari 2007
Konon kabarnya U Nee mengalami depresi dan tekanan yang luar biasa dari fansnya di internet. Pada tanggal 21 Januari 2007, U Nee memutuskan untuk gantung diri di rumahnya. Setelah kematian U Nee, neneknya mengadakan konferensi pers di rumah sakit. Dia membenarkan bahwa U Nee menderita serangan depresi di mana dia meminum banyak obat dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.


Nama : Jung Da Bin
Lahir : 4 Maret 1980
Meninggal : 10 Februari 2007
Pada tanggal 10 Februari 2007 (Setelah kematian U Nee), Jung Da Bin memutuskan untuk bunuh diri di rumah sang kekasih bernama Lee. Menurut penuturan pria itu, wanita kelahiran 1980 tersebut bunuh diri dengan cara menggantung diri setelah di malam sebelumnya mabuk berat.
Lee juga mengaku, sang kekasih sudah sejak beberapa waktu silam mengalami depresi akibat karirnya yang mulai menurun ditambah kasus hukum yang menimpa mantan manajernya. Sehari sebelum meninggal, Jung Da Bin diketahui sempat menulis pesan di blog pribadinya dengan kalimat yang menunjukkan kalau gadis itu sedang dalam keadaan bingung.
Namun, pihak keluarga dan manajemen wanita bernama asli Jung Hae Soon itu membantah pengakuan Lee. Menurut mereka, Jung Da Bin adalah sosok gadis yang ceria dan hampir tidak mungkin melakukan bunuh diri sambil menyodorkan sejumlah bukti yang mementahkan keterangan sang kekasih. Apalagi, Lee sempat menyebut kalau Da-bin sebelumnya sempat melakukan usaha bunuh diri, yang lagi-lagi dibantah oleh pihak keluarga.
Catatan terakhir di blog pribadinya :
“Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas. Dan di saat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi penting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja.”
                                                                                          Nama : Ahn Jae Hwan




Lahir : 8 Juni 1972
Meninggal : 8 September 2008
Suami komedian dan presenter Jung Sun Hee ini ditemukan tewas dalam mobilnya beberapa hari setelah kematiannya. Diyakini bunuh diri dengan cara menghirup gas karbon dioksida yang berasal dari korek api dalam mobilnya. Para pengamat beranggapan kegagalan bisnis hingga bangkrut serta jumlah hutang yang besar membuat aktor ini nekat bunuh diri.
Berikut foto mobil nya : (saya harap kalian yang takut, jangan lihat dalam ukuran besar)

Nama : Choi Jin Sil
Lahir : 24 Desember 1968
Meninggal : 2 Oktober 2008
Pada tanggal 2 Oktober 2008, Choi Jin Sil ditemukan tewas dengan cara melilitkan lehernya dengan tali ke shower. Dia telah menderita depresi sejak tahun 2004 setelah bercerai dari suaminya, pemain baseball Jo Sung Min. Namun, tudingan dirinya merupakan penyebab kematian Ahn Jae Hwan menjadi cobaan terakhir dan terberat. Jin Sil sangat menderita dengan tuduhan tersebut hingga akhirnya memilih bunuh diri.
Kepergian Jin Shil langsung memicu kasus bunuh diri dengan teknik serupa. Dalam tempo kurang dari 24 jam ada tiga kasus serupa yang terjadi. Dua di antaranya adalah wanita paruh baya di kawasan Jeolla dan Gangwon. Sedangkan satunya lagi adalah artis transgender Jang Chae Won. Chae Won yang dijuluki Harisu kedua itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada 3 Oktober.
Nama : Kim Ji Hoo


Lahir : 5 April 1985
Meninggal : 6 Oktober 2008
Model Kim Ji Hoo ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Oktober 2008 lalu. Penyebab kematian model itu disebut-sebut karena merasa hidupnya sepi. Dia merasa kesepian dalam menjalani hari-harinya.
Hal itu diketahui dari catatan yang ditemukan saat pria itu melakukan bunuh diri. Tetapi, ada juga yang bilang dia mengakhiri hidupnya dengan tragis karena ramainya gosip yang menyebutkan dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias gay. Kematian aktor ini memang sangat tragis.
Sebelum menutup mata untuk selamanya itu, Kim Ji Hoo juga sempat menulis di website pribadinya tentang kesepian yang dia rasakan tersebut. Dia menuliskan, “Hidup bagaikan angin. Apakah yang harus dilakukan untuk mengakhiri penderitaan ini? Kebahagiaan, memisahkan kesedihan, semuanya itu hanya sesaat.”
Nama : Jang Ja Yeon
Lahir : 8 Desember 1982
Meninggal : 7 Maret 2009
Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.
Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut.
Dalam tujuh catatan yang dibuat artis yang bermain di serial ‘Boys Before Flowers’ sebelum dia menghembuskan napas terakhirnya, menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans yang membuka websitenya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.
Nama : Kim Daul
Lahir : 31 Mei 1989
Meninggal : 19 November 2009
Ia melakukan bunuh diri di Perancis setelah merasa tekanan dunia model terlalu berat baginya.
Agensi Next menambahkan bahwa Kim Daul  adalah sebagai model terkenal dan teman yang baik bagi kita semua di agensi Next.
Akhirnya, Kim Daul yang masih berusia 20 tahun ini diberitakan ditemukan gantung diri di apartemennya di Paris oleh pacarnya. Ibunya pun langsung terbang ke Paris karena berita ini.
Kim Daul ini sangat ngetop di Korea dan dunia modelling International. Juga, Kim Daul ini teman baiknya G-Dragon.
Bahkan G-Dragon Oppa sempet nemenin Daul Kim waktu liburan pendeknya di Eropa.
Setelah mendengar berita ini pun, G-Dragon Oppa langsung menyatakan belasungkawanya lewat pernyataaan berikut di akun Me2Day nya,
I say my peace about Miss Daul Kim. Daul, may you rest in peace. I will pray for you. Farewell…” (“Aku mengucapkan rasa damaiku kepada Mss Daul Kim. Daul, aku harap kamu beristirahat dalam damai. Aku akan berdoa untukmu. Sampai jumpa…”)
Nama : Choi Jin Young
Lahir : 27 Februari 1971
Meninggal : 29 Maret 2010
Setahun setelah kakaknya (Choi Jin Sil) meninggal gara-gara bunuh diri, ia akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Karena tak kuasa menderita akibat kematian kakak yang dicintainya.
Choi Jin Young yang hari itu juga disemayamkan di aula pemakaman dari Rumah Sakit Kangnam, Seoul, diberitakan kalau berita ini amat mendadak, tanpa ada tanda-tanda depresi.
Padahal, awal bulan Maret ini, dia janji mau comeback acting di drama televisi terbaru. Hal ini untuk kedua keponakannya, dan dia bilang inilah yg bisa paman mereka lakukan. Dipastikan kalo ini adalah kejadian bunuh diri, karena tubuhnya ditemukan menggantung setelah ditemukan oleh sang ibu.
Nama : Park Yong Ha
Lahir : 12 Agustus 1977
Meninggal : 30 Juni 2010
Dia adalah Park Yong Ha, yang berprofesi aktor dan penyanyi. Dia adalah seorang aktor berbakat di usia yang terbilang muda. Selain sukses dalam beberapa serial, oppa Yong Ha juga memiliki nama besar di Jepang, dengan beberapa album single Jepang-nya.
Dia juga tengah dipersiapkan untuk menjadi pemeran utama di serial Love Song, yang diangkat dari film Hongkong Comrades : Almost a Love Story, dan beradu akting bersama aktris cantik yang bernama Yong Eun Hye.
Tetapi sayang sekali, di hari ini (tanggal 30 Juni 2010), Park Yong Ha ditemukan tewas di rumahnya di Seoul Nonhyundong, pada umur 32 tahun (yah, sayang sekali, bentar lagi dia mau ultah T_T). Dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan kabel charger telepon seluler.
Menurut keterangan pihak yang berwajib, oppa Yong Ha ditemukan meninggal pada sekitar pukul 05.30 pagi oleh ibunya. Penyebab kematian dirinya lebih mengacu bunuh diri, tetapi detil dari penyebab dan kronologis masih sedang diselidiki oleh pihak yang berwajib. Jenasahnya kini ditempatkan di rumah sakit St Mary, Seoul.
Diberitahukan bahwa, oppa Yong Ha terlihat sedang menuju ke ruangannya, setelah memijat kaki ayahnya. Dan kembali sekitar pukul 00.40 dini hari. Juga diberitahukan bahwa berkali-kali, oppa Yong Ha mengucapkan “I’m Sorry (Maafkan aku),” kepada keluarganya termasuk ayahnya (yang menderita kanker perut stadium lanjut).
Juga selain itu, diberitahukan juga bahwa serial drama Love Song terancam batal, karena kematian salah satu pemeran utama drama itu yaitu, Park Yong Ha. Di twitter-twitter atau di berbagai situs-situs, sudah memulai banyak berita tentang kabar meninggalnya Park Yong Ha.
Jae Joong (DBSK/TVXQ) mengungkapkan, “Park Yong Ha dan saya bahkan menelepon kemarin, jadi saya sangat tidak percaya ia meninggal. Suaranya terdengar sangat cerdas, dan aku tidak bisa merasakan perbedaan dari hari-hari biasa lainnya. Kami mengakhiri panggilan dengan menjanjikan untuk minum dari Soju setelah saya kembali ke Korea setelah perekaman. Ini sangat mengejutkan. “
Selain itu, banyak artis-artis Korea menggunakan twitter untuk berkabung karena kematian sang aktor/penyanyi. MC Mong dan Jo Kwon (2AM) menulis di twitter mereka, “Saya turut belasungkawa atas kepergiannya Park Yong Ha.”
Jo Kwon (2AM) juga berbagi cerita tentang bagaimana Park Yong Ha di sebuah studio, ketika ia sedang rekaman, tampak bodoh untuk drama Personal Preference/Personal Taste dengan anggota 2AM.
—-
special note from me:
tak selamanya dunia itu sesuai yang kita inginkan ... akan tetapi bagaimanna kita menjalani hidup ini dengan kuat dan tegar..maka barulah kita bisa dibi lang diri kita itu benar-benar hidup....mungkin mereka yang sudah mencoba bunuh diri itu tidak mau menyelesaikan masalah mereka, dan takut untuk menghadapi masalah itu sendiri....bunuh diri emang bukan jalan untuk keluar...tapi jalanmu akan berhenti tetap disitu tanpa ada perubahan apapun....dan hanya akan menambah beban orang yang ditinggalkan....bener ga?? jadi jgn2 coba2 dech!!! pikir dulu TUHAN,,TUHAN,,,pasti TUHAN kita akan selalu membantu jalan keluarnya...okehhh!!!


TRUST ME JANGAN COBA-COBA DECH!!!!hehehehe


saat menangis berusahalah tetap tertawa..
saat sedih berusahalah untuk tersenyum....ok guysss!!! HWAITING!!!!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Source : asianfansclub (Info), anneahira (Info), asiangrup (Info), Korean Highlight (Info), allkpop (Info), Google (Photo, and Info), hanasoraya (Photo, and Info), The Secret of Life (Info), Indosiar (Info), Kapanlagi (Info), D-Addicts (Info), and other.
repost n credit: @cherryblossom.www.just-bellablog.blogspot.com
take with full credit!!

0 share your comment:

Posting Komentar

plese give comment with kind wise,dont bashing please..^.^
thank you...
for visiting my blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by Best Web Hosting

Cool Transparent Purple Pointer